Jasa Pembasmi Kecoa di Bekasi Barat

HP : 081313444221 Jasa Pembasmi Kecoa di Bekasi Barat, melayani juga Jasa Pembasmi Tikus, Jasa Fogging Nyamuk, Jasa Pembasmi Rayap, Jasa Penyemprotan disinfektan, Jasa Pembasmi Lalat, Jasa Pembasmi Tawon, Jasa Pembasmi Kutu Kucing, Jasa Pembasmi Serangga, Jasa Fogging Disinfektan, Jasa Pembasmi Kutu Kasur, dan Jasa Pengendalian Hama lainnya. Tersedia juga di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Batam, Bekasi, Cimahi, Cirebon, Jogja, Jakarta, Karawang, Semarang, Surabaya dll.

Kehadiran kecoa di rumah seringkali mengganggu sebagian orang yang mengalaminya. Selain menjijikkan, kecoa ternyata bisa mengancam kesehatan penghuni rumah. Serangga kecil berwarna cokelat ini bisa menghasilkan alergen sehingga memicu reaksi alergi, bahkan asma.

Beberapa tempat persembunyian kecoa di dalam rumah, yaitu:

  • Retakan dinding
  • Ruang sempit dan terbatas, seperti dapur, di balik kulkas, atau di bawah tumpukan majalah, koran, dan kardus
  • Perabotan rumah yang umumnya jarang disentuh
  • Lemari dapur
  • Toilet
  • Bawah wastafel
  • Area pemanas air
  • Saluran air atau selokan

Bahaya Kecoa Untuk Kesehatan Manusia

  1. Keracunan Makanan

Salah satu bahaya kecoa untuk kesehatan manusia adalah dapat menyebabkan keracunan makanan. Kecoa dapat hidup dengan memakan apa saja. Mereka bisa memakan makanan yang terdapat di tempat sampah atau selokan, tanaman mati, hewan, feses, lem, sabun, kertas, kulit, bahkan helai rambut kita yang jatuh. Tak ayal bila mereka dapat membawa berbagai macam bakteri penyebab penyakit, seperti salmonella, staphylococcus, dan streptococcus, dari apa yang dihinggapinya. Saat malam hari, mereka mungkin mencemari makanan terbuka dengan membuang kotoran di atasnya atau menularkan bakteri penyebab penyakit yang dibawanya. Tidak hanya pada makanan, kecoa bisa saja menularkan bakteri penyebab penyakit pada permukaan perabot rumah tangga, seperti gelas, piring, dan lainnya.

2. Gangguan Pencernaan

Ketika kecoa memakan makanan terbuka, mereka mungkin mengeluarkan air liur dan cairan pencernaan dari mulut mereka sendiri untuk memindahkannya ke makanan bersama dengan kuman atau bakteri yang berada di usus mereka. Kecoa sendiri dapat membawa sekitar 33 jenis bakteri di tubuhnya yang mengandung patogen berbahaya bagi kesehatan manusia. Dari 33 jenis bakteri, yang paling banyak ditemukan adalah E.Coli, Salmonella, serta 6 cacing parasit, dan 7 jenis patogen manusia.

Sebuah studi menemukan bahwa bakteri Pseudomonas aeruginosa dapat berkembang secara ekstensif dalam usus kecoa. Hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, seperti infeksi saluran kemih, gangguan pencernaan (diare, disentri, kolera, tipes atau demam tifoid), hingga sepsis (keracunan darah).

3. Reaksi Alergi

Menurut hasil riset yang dipublikasikan dalam jurnal Allergy, Asthma, & Immunology Research, kecoa adalah salah satu jenis sumber alergen di dalam ruangan. Hal ini karena alergen yang terdapat di kotoran, tubuh, telur, dan air liur kecoa dapat menyebabkan reaksi alergi yang tidak diinginkan. Misalnya, bersin, kulit terasa gatal, ruam kulit, dermatitis, pembengkakan kelopak mata, mata berair, hingga infeksi pernapasan serius.

4. Asma

Kecoa bisa menjadi musuh berbahaya bagi para pengidap asma. Serangan asma dapat meningkat apabila rumah penuh dengan kecoa. Pasalnya, alergen kecoa dapat menyebabkan risiko komplikasi parah, bahkan bisa mengancam nyawa. Orang-orang yang tidak menderita asma dapat terkena asma akibat menghirup alergen kecoa. Anak-anak merupakan orang yang rentan terhadap paparan alergen kecoa dibandingkan orang dewasa.

5. Gigitan Kecoa

Beberapa jenis spesies kecoa ada yang dapat menggigit manusia. Bahaya kecoa satu ini memang jarang terjadi. Akan tetapi, jika di rumah banyak ditemukan kecoa, Anda perlu berhati-hati. Sebab, mereka dapat menggigit kuku, jari kaki, kelopak mata, dan bagian lunak dari kulit sehingga mengakibatkan luka.

6. Masuk Ke Dalam Tubuh

Bahaya kecoa untuk kesehatan manusia yang tak kalah mengerikan adalah mereka dapat masuk ke dalam telinga. Ada beberapa kasus bahwa kecoa berukuran kecil dapat memasuki telinga, mulut, dan hidung saat orang tengah tertidur pulas. Kecoa kecil dapat masuk ke lubang tubuh dengan mudahnya. Jika hal itu sampai terjadi, kecoa dapat merusak sistem tubuh manusia dari dalam.

Rumah menjadi tidak nyaman karena banyak kecoa? Perlu layanan Jasa Pembasmi Kecoa? Segera hubungi marketing kami, klik disini.